Pawi

Kamis, 09 Juni 2011

Memahami Bahasa Tubuh Pria Saat Berkencan

Jenis komunikasi yang paling mendominasi ketika kita berinteraksi dengan orang lain adalah komunikasi non-verbal atau yang sering disebut Bahasa Tubuh. Bahasa tubuh merupakan gerak tubuh, postur tubuh, ekspresi wajah dan gerakan mata yang memiliki arti dan memberi sinyal-sinyal pesan tertentu.
Demikian pula saat kita sedang melakukan kencan, hampir 60% didominasi oleh komunikasi non-verbal. Terutama bila teman kencan kita merupakan pria dewasa yang tidak mampu menyampaikan tentang apa yang mereka rasakan dan pikirkan secara eksplisit. Maka untuk membantu kaum wanita dalam memahami apa yang mereka inginkan dan sampaikan dapat dibaca dari bahasa tubuh pria tersebut.
Berikut merupakan beberapa tanda gerak tubuh atau bahasa tubuh yang sering dilakukan oleh pria dewasa dalam berkencan.
  1.  Perhatikan gerakan mata pria dewasa saat berkencan. Mata sering kali menjadi indikator apakah pria tersebut tertarik dengan teman kencan. Bila mata mereka begitu berbinar dan memperhatikan kita dengan seksama artinya pria tersebut tertarik pada Anda. Sedangkan bila mata tampak berkeliling dan mengawasi sekitar kita, ketika melakukan pembicaraan, maka segera ganti topik pembicaraan sebab dia sedang mengalami kebosanan.
  2. Bila pria dewasa menyilangkan tangannya dan meletakkan di area dadanya sendiri, saat melakukan pembicaraan dengan Anda. Hal ini merupakantanda respon negatif dari pria tersebut terhadap teman kencannya. Seperti menjelaskan bahwa dia sedang memikirkan orang lain. Atau sebagai cara terbaik dalam menyampaikan pesan bahwa dia bosan dengan Anda.
  3. Seorang pria dewasa akan lebih condong kearah teman kencannya, bila dia merasa tertarik. Misalnya jari kaki yang mengarah ke posisi Anda. Tetapi bila jari kakinya saling berhadapan, berarti pria tersebut sedang mengalami kegelisahan atau dia sedang merasa malu.
  4. Bila dia selalu tersenyum dengan tulang pipi terangkat selama kencan berlangsung, merupakan bahasa tubuh yang berarti dia menyukai Anda meskipun ragu-ragu atau takut terlalu dini dalam mengungkapkan perasaannya. Sedangkan pria yang saat berkencan tersenyum dengan menyunggingkan bibir, dapat di artikan jika pria tersebut sombong, dan tersenyum tidak tulus.
  5. Jika pria dalam berkencan memiliki kebiasaan memasukkan tangan dalam saku celananya, berarti dia merupakan tipe pria yang kurang percaya diri dan sedang gelisah. Kegelisahan pria juga dapat dilihat dari cara duduk yag tidak bisa tenang. Bila selama berkencan pria tersebut sering memegang kepala dengan kedua tangannya, merupakan bahasa tubuh yang mengungkapkan bahwa dia sedang bingung, dan menganggap teman kencannya akan membuat dia gila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz29USJCJZF